21.2.13

Atlet hawks U12 perkuat timnas di kejuarann dunia baseball


Dhani Perkuat Timnas di Kejuaraan Dunia Basebal

Prestasi membanggakan datang dari cabang olahraga Persatuan Baseball/Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Surabaya. Salah satu atlet junior binaan kota Surabaya, Mohammad Risqullah Ramadhan mewakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Baseball KU 12 tahun 2011 1st IBAF 12 U Baseball World Championship yang akan digelar 7 hingga 17 Juli 2011 di China Taipei.
Ia bergabung bersama 17 atlet Basebal asal daerah lainnya seperti DKI, Jawa Barat, dan Tangerang. Dan rencananya mereka akan diberangkatkan ke China Taipei  6 Juli 2011 oleh Persatuan Besar Perbasasi pusat.
Mohammad Risqullah Ramadhan bisa memperkuat tim Nasional dikejuaraan dunia Basebal KU. 12 tahun, karena lolos Seleksi nasional (seleknas) yang diselenggarakan oleh PB Perbasasi pada tanggal 16-17 April 2011 di Jakarta.
Pada seleksi tersebut Dhani begitu anak kelahiran Surabaya, 8 Desember 2000 itu biasa dipanggil, mampu menyingkirkan 60 peserta dari 77 peserta yang terlibat diseleksi tersebut, termasuk 7 atlet Jatim lainnya yang turut Seleknas yakni Gearel Priananda, Indah Ramawati Sugita, N. Ilham Akbar, Dea, Amanda, Tafa dan Ronan.
Dalam kejuaraan Dunia nanti Dhani akan diposisikan sebagai pietcher (Pelempar bola kepada pemukul bola).
“Ya senang banget bisa ke luar negeri dan naik pesawat,” ujar Dhani polos saat ditanya tentang lolosnya di kejuaraan dunia Baseball tersebut.
Diakui, selama mengikuti seleksi nasional memang cukup berat. Selama dua hari dirinya harus berjemur setiap hari. Seleksi tidak hanya sekali, tetapi melalui dua tahap. Tahap pertama dari 77 peserta itu hanya diambil 28 peserta terbaik. Lalu dari 28 itu kemudian diseleksi lagi dan dikerucutkan menjadi 18 atlet.
”Tidak hanya capek saja tapi juga kepanasan. Cuacanya di Jakarta panas sekali,” kata Dhani. Mulai Sabtu, 7 Mei nanti Ia menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Ia mengikuti TC dua kali dalam seminggu setiap Sabtu dan Minggu.
“TC hanya Sabtu dan Minggu karena semua masih sekolah,” katanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar