21.2.13

Dua atlet baseball surabaya lolos seleksi nasional

Hadi Nur dan Jali Lolos Seleknas

Kabar menggembirakan datang dari cabang olahraga bisbol dan sofbol  Surabaya. Dua atlet binaan Puslatcab Surabaya Hadi Nur Muhammad dan Jali dipastikan bakal tampil dikejuaraan dunia Baseball Litle League KU-15 tahun yang akan digelar di Meksiko Agustus mendatang.
Kedua atlet binaan Puslatcab Surabaya tersebut memastikan tampil di Kejuaraan tersebut setelah seleksi nasional (Seleknas) yang digelar PB Perbasasi pada 28-29 April di Jakarta Kemarin, mampu menyisihkan 50 pesaingnya. Termasuk 5 pesaing asal Surabaya lainnya.
Selain Hadi Nur Muhammad dan Jali, ada seorang lagi asal Surabaya yang bakal mengikuti di Kejuaraan tersebut. Ia adalah Soeparno alias Menir yang pada saat itu ditunjuk PB PERBASASI untuk mendampingi tim Indonesia selama mengikuti kejuaraan dunia nanti.
“Benar. PB PERBASASI menunjuk saya untuk mendampingi timnas kita nanti,” Kata Soeparno Hadi saat dikonfirmasi.
Dalam seleksi nasional (Seleknas) yang digelar di lapangan Baseball Senayan akhir April kemarin terbagi dalam dua tahap yaitu tahap pertama tes fisik dan tahap kedua teknik dan bermain game. Pada tahap pertama dari enam puluh lima yang mengikuti seleknas terjaring sebanyak 28 atlet termasuk empat dari tujuh atlet Surabaya yang terkirim, yaitu Hadi Nur Muhammad, Jali, Wahyu Firmansyah dan Michail Azhari. Sementara Muhammad Ilham Akbar, Amanda Aprilia dan Ernauval terpaksa gagal.
Kemudian dilanjutkan seleksi tahap kedua yang menyangkut teknik dan permainan Game ternyata dari 28 atlet yang terjaring ditahap pertama itu menyusut menjadi 15 atlet termasuk Hadi Nur Muhammad dan Jali, sementara Wahyu dan Michael harus gagal karena tidak memenuhi kreteria.
“Kita sudah prediksi sejak awal dua pemain ini bakal lolos seleksi, karena dua anak itulah yang palingterlihat ketika latihan bersama,”ujar Menir mengomentari keberhasil anak didiknya lolos seleknas tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar